Jelang Pilkades, Pemkab Demak Lakukan Pemetaan Desa Rawan Konflik

Demak – Menjelang Pilkades serentak 16 Oktober 2022, Pemerintah Kabupaten Demak bersama Polres dan Kodim 0716/Demak melakukan pemetaan desa rawan konflik. Hasilnya, terdapat 11 Desa yang berada di 8 Kecamatan dinilai sangat rawan dan perlu diwaspadai.

Kedelapan Kecamatan tersebut meliputi  Kecamatan Gajah, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Guntur, Kecamatan Bonang, Kecamatan Demak Kota, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Wonosalam dan Kecamatan  Karangawen.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya konflik pihaknya sudah menyiapkan posko keamanan dan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak keamanan diantaranya Polres dan Kodim Demak.

Kendati demikian, lanjut Eisti, pihaknya tidak akan menyepelekan daerah lain, hanya saja lebih fokus mengawasi dan memperbanyak pengamanan ke beberapa daerah yang dinyatakan perlu diwaspadai.

“Diharapkan dengan pemetaan desa, bisa mengantisipasi permasalahan yang muncul akibat Pilkades serentak,”tutupnya.

Sedangkan Dandim/0716 Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan, situasi saat ini tensi panas sudah mulai terasa, dan perkiraan atau potensi panas paling parah malah setelah pencoblosan. Sehingga perlu pertimbangan petugas di lapangan, di mana apakah benar - benar diperlukan bantuan untuk menetapkan skala prioritas.

"Karena back up an kami dari Kodim terbatas sehingga kami bisa minta bantuan dari luar misal dari satuan Brimob, " terang Dandim. (kominfo)

 

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 425
Kunjungan Bulan Ini : 29270
Kunjungan Tahun Ini : 175237

Ikuti Kami