Jimat Istimewa : Tiga Cara Membahagiakan Orangtua di Alam Kubur

DEMAK – ASN di lingkungan pemkab Demak mengikuti Jimat Istimewa (Ngaji Jum’at, Istighosah, Tahlil, Membaca Al-Qur’an dan Sholawat) yang selenggarakan di Pendopo Satya Bhakti Praja, Jum’at, (05/01/24). 

Hadir pada kegiatan tersebut di lokasi para pimpinan perangkat daerah serta unsur pejabatnya dan pelaksana, ASN dan perwakilan pegawai di setiap OPD. 

Selain dapat diikuti secara luring acara tersebut dapat diikuti secara daring melalui live streaming channel youtube Kominfo Demak dan relay melalui Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM.

Kegiatan kerohanian ini diselenggarakan rutin pada hari Jum'at Minggu pertama setiap bulanya. Bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para ASN serta memberikan keberkahan untuk Pemerintah Kabupaten Demak.

Acara di awali dengan Istighosah dan Tahlil, dilanjutkan dengan kegiatan Mauidhoh Hasanah dan Do'a oleh K. Muh Su'udi Shodiq

Mubaligh K. Muh Su'udi Shodiq dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ada tiga perkara untuk membahagiakan orang tua yang telah meninggal. Padahal semasa hidupnya penuh dengan ketidak rukunan dalam keluarganya. 

"Bisa dengan tiga syarat, iso apike wong loro neng alam kubur manakala anak niki menjalankan tiga perkara, yang pertama di tinggal tiang sepuh anak niki berubah menjadi anak ingkang sholih lan sholehah," Kata K. Muh Su'udi Shodiq

"Yang kedua orang tua dapat tertawa bahagia di alam kubur manakala anak ini mau bersilaturahmi, mau rukun kepada saudara-saudaranya. Kepingin sukses hiasi diri kita dengan akhlakul kharimah. Yang terakhir ikuti jejaknya para alim ulama, yuk nganuto dateng poro kyai," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 577
Kunjungan Bulan Ini : 16353
Kunjungan Tahun Ini : 162320

Ikuti Kami