Kampung Pesona Pujatim Raih Peringkat I Lomba Kampung Juara 2021

Demak – Kampung Pesona Pujatim atau Kampung di RT 02 dan RT 03 RW 21 Desa Batursari Kecamatan Mranggen berhasil menjadi pemenang juara 1 Lomba Kampung Juara 2021 yang diadakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak.

Dalam acara penyerahan hadiah kepada kampung juara, juara pertama menerima 
Selain trofi juga mendapatkan uang pembangunan sebesar Rp 200 juta, sedangkan juara ke 2 dan ke 3 masing masing Rp 170 juta dan 130 juta diraih
oleh Gang Damai Desa Buko-1 RT 03 RW 04 Kecamatan Wedung, dan Kampung Impian Desa Ploso RT 05 RW  03 Kecamatan Karangtengah.

Pada kesempatan tersebut Bupati  Eisti’anah dalam sambutanya  berharap kegiatan kampung juara dapat membangkitkan semangat untuk menjadikan kampung indah, sehingga kedepanya menjadikan kota Demak lebih baik, bersih dan indah. Selain itu dengan adanya kampung juara mampu memotivasi, mengedukasi dan memberi contoh masyarakat sehingga banyak muncul kampung juara lainnya.

“Saya berharap pencapaian ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi berkelanjutan menjadi yang lebih baik lagi. Bahkan berkembang luas ke kampung-kampung yang lain,” kata Eisti saat pengumuman lomba kampung juara 2021 di Pendopo, Kamis (26/08/21).

Serupa yang disampaikan Bupati, Kepala Dinperkim Akhmad Sugiharto menyampaikan, lomba dilaksanakan sebagai upaya terwujudnya kampung yang bersih, indah, hijau, tertib dan berkelanjutan. 

“Dengan adanya Lomba ini, kampung yang dulunya mungkin tampak biasa saja, sekarang disulap menjadi kampung yang sangat mempesona. Kami yakin kampung saudara akan menjadi bagus dan memiliki daya tarik tersendiri akan menginspirasi masyarakat luas untuk menciptakan kampung juara baru,” jelasnya.

Kadinperkim menambahkan untuk  juara harapan 1, 2, dan 3 mendapatkan uang pembangunan masing-masing Rp 100 juta. Sedangkan untuk 10 peserta lainnya yang belum menjadi juara akan mendapatkan hadiah hiburan diantaranya berupa ayunan, sprayer elektrik dan tong sampah.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 10 tokoh penggerak penanganan lingkungan kumuh  berupa piagam penghargaan dan cinderamata. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 86
Kunjungan Bulan Ini : 28931
Kunjungan Tahun Ini : 174898

Ikuti Kami