Kembangkan Sektor Peternakan, Pemkab Demak Berikan Bantuan Ternak

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Pertanian Pangan (Dinpertan Pangan) Kabupaten Demak memberikan bantuan kepada 6 kelompok ternak di 3 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak, meliputi Kecamatan Guntur, Mranggen dan Karangawen.

Bantuan di serahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah kepada penerima bantuan bertempat di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Guntur, Selasa lalu. Adapun bantuan yang berikan berupa Ternak Sapi betina bunting, kandang plus rumah kompos dan bak fermentasi, APPO ( Alat Pencacah Pupuk Organik), paket obat-obatan ternak dan kendaraan roda tiga.

Dalam sambutannya Bupati Eisti’anah menyampaikan, sektor peternakan memiliki peran yang strategis dalam upaya pemantapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Salah satu upaya meningkatkan konsumsi protein asal ternak adalah meningkatkan produksi peternakan baik berupa daging, susu, maupun telur.

Dalam rangka mendukung perkembangan sektor peternakan, Pemerintah Kabupaten Demak melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui usaha pembibitan ternak sapi potong. Tujuannya adalah agar diperoleh bibit berkualitas untuk dikembangbiakkan sebagai sumber konsumsi manusia.

Bupati menambahkan, melalui pemanfaatan anggaran Dana Hasil Cukai Hasil Tembakau, Pemerintah membentuk Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) ternak sapi potong melalui budidaya ternak sapi untuk dikembangbiakkan. Harapannya para peternak penerima bantuan dapat mengembangkan ternaknya menjadi lebih banyak.

“Dengan berbagai upaya tersebut, saya berharap para kelompok peternak dapat tumbuh dan berkembang lebih maju lagi. Salah satu kuncinya adalah kuasai teknologi budidaya peternakan di era globalisasi saat ini, dan jangan segan untuk berkonsultasi dengan petugas penyuluh lapangan,” jelas Bupati.

Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan tersebut Plt.Kadinpertan Pangan Agus Herawan, Camat Guntur beserta Forkopimcam, Kepala Desa Sukorejo, serta para petugas peternakan Kecamatan Guntur dan Kecamatan Mranggen. (kominfo).

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 526
Kunjungan Bulan Ini : 12604
Kunjungan Tahun Ini : 71406

Ikuti Kami