KPU Gandeng Dinkominfo Untuk Sukseskan Pemilu Serentak

Demak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak jalin kerjasama diawali dengan penandatanganan kesepakatan dengan Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Kamis (08/07/21) di Ruang Rapat Kominfo. Hadir dalam penandatanganan tersebut Kadinkominfo Endah Cahyarini, Ketua KPU Bambang Setyabudi, Kabib Komunikasi dan Statistik Agus Pramono serta  Plt Kasubag Tehnis  KPU Anita. 

Ketua KPU, Bambang Setyabudi menyampaikan, Kerjasama ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan Pemilu serentak yang akan diadakan di Tahun 2024 mendatang. Dengan cara melakukan sosialisasi tentang pendidikan pemilih berkelanjutan untuk kesiapan pemilihan umum, melalui media sosial dan lembaga penyiaran yang dimiliki Kominfo.

“Karena Kominfo mempunyai beberapa media dan lembaga penyiaran. Itu sangat penting bagi kami untuk memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat. Agar masyarakat lebih tahu, lebih komperhensif menerima informasi sehingga mampu menjadi bagian partisipasi dalam proses pemilihan tersebut”, kata Bambang.

Dengan kerjasama ini Bambang berharap, semua pihak saling bergandengan tangan untuk pendidikan publik yang berkelanjutan. “KPU punya tagline ‘Pemilu Berdaulat’, artinya pemilih yang tahu apa haknya dan  kewajibannya tidak hanya kemudian menggunakan hak pilihnya di hari H, namun sejak tahapan awal mengikuti proses tahapannya hingga akhir dan ikut mengawal visi misi pemimpin daerah”, ujarnya.

“Kami dorong seluruh masyarakat melalui sosialisasi dari berbagai kanal yang dimiliki salah satunya kominfo agar masyarakat tidak  apatis (galau atau merasa kok pemilihan terus), karena pemilu proses pergantian pimpinan yang konstitusional yang harus kita jaga nilai demokratisnya, outputnya pemimpin kita yang terpilih benar-benar berintegritas”,ungkapnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Kadinkominfo Endah Cahyarini mengaku siap membantu dan bersama sama antara Dikominfo dan Humas KPU untuk menyukseskan pemilu serentak.

“Kita punya mobil woro woro (mobil penerangan keliling) itu sangat bagus untuk kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Meskipun media sosia sangat bagus untuk millennial, tapi diatas usia itu woro-woro (sosialisasi secara langsung) sangat bagus, apalagi untuk sosialisasi di tahap awal”, tuturnya (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 850
Kunjungan Bulan Ini : 29695
Kunjungan Tahun Ini : 175662

Ikuti Kami