Mall Pelayanan Publik Online Merupakan Inovasi Pelayanan Prima Persembahan Hari Jadi Demak ke 518

Demak - Mall Informasi Pelayanan Publik Online merupakan satu portal website yang berisi aplikasi pelayanan publik, layanan administrasi pemerintahan, website OPD dan berita pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Kadinkominfo Endah Cahyarini pada launching RSKW Transformasi dan Mall Informasi Pelayanan Publik Online, Kamis (1/4/21) di Gedung Bina Praja.

Sedangkan Untuk mewujudkan e-government perlu melakukan pemanfaatan teknologi seoptimal mungkin terutama pada aspek pemerintahan. Diharapkan dengan perubahan yang dilakukan, masyarakat dipermudah dalam menerima akses informasi maupun pelayanan publik secara efisien dan transparan.

Ditambahkan Endah, dalam portal tersebut sudah tersedia 166 aplikasi yang terbagi dengan 144 layanan publik dan 22 aplikasi layanan administrasi pemerintahan serta tersedia website seluruh OPD yang berisi informasi dan berita. 

Launching RSKW Transformasi yang bertepatan dengan ulang tahun RSKW ke 51 dan Mall Informasi Pelayanan Publik Online dilakukan oleh bupati HM Natsir, dipersembahkan untuk Hari jadi Demak ke 518 .Turut hadir pada acara tersebut wakil bupati Djoko Sutanto, sekda Singgih Setyono, para asissten sekda dan kepala OPD. 

Sementara kabid Informasi dan Persandian Harso Gutomo melalui Kasi Sistem dan Program Aplikasi Andy Kurniawan menyampaikan, Adapun aplikasi yang terdapat di website Mall informasi Pelayanan Publik Online diantaranya PPID, Satu Data Demak, Website Demak, serta Sp4n Lapor. 

Terkait website ini Andy menjelaskan, untuk layanan publik yang belum teraplikasi dapat dimasukkan dalam portal tersebut dengan mengusulkan pada Dinas Kominfo. 

“Maksudnya OPD yang memiliki layanan tetapi belum teraplikasi bisa ditambahkan pada portal website tersebut. Dengan cara menyampaikan usulan kepada layanan pembuatan domain yang ada pada Dinas Kominfo. Selanjutnya masyarakat bisa mengakses portal tersebut melalui mpp.demakkab.go.id”, ujarnya.

Sebagai Informasi acara yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan ini juga menampilkan tayangan live radio podcast dari studio RSKW  melalui chanel youtube yang disaksikan seluruh hadirin di gedung Gradhika Bina Praja. Yang merupakan persembahan untuk kabupaten Demak di hari jadinya ke 518 tahun. 

Kominfo Demak

Tags layana-publik

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 23
Kunjungan Bulan Ini : 19453
Kunjungan Tahun Ini : 78255

Ikuti Kami