Paskibra Kabupaten Demak Berlatih Untuk HUT RI Ke 77

Demak – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Demak melaksankan pelatihan sebelum bertugas pada 17 Agustus mendatang. Pelatihan dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (10/08/22).

Pasukan Pengibar Bendera tersebut terpilih setelah melalui seleksi dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Demak.

Salah Seorang Pelatih Paskibra dari Kodim 0716/Demak, Pelda Paijan mengatakan, jumlah peserta Paskibraka tahun ini sebanyak 30 siswa siswi dari seluruh kabupaten Demak. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi Paskibraka tahun 2022.

 

“Selama pelatihan fisik para peserta Paskibraka diberikan materi PBB dan tata cara penghormatan. Mereka harus menguasai materi tersebut dan harus kompak,” jelas Pelda Paijan.

Pelda Paijan  menambahkan, bahwa seluruh peserta Paskibraka harus mengikuti karantina selama 10 hari yang bertempat di Hotel Citra Alam terhitung mulai tanggal 8 Agustus 2022 sampai 10 Agustus 2022.

Menurutnya, meskipun baru 2 hari melakukan pelatihan, namun kesiapan para Paskibraka sudah mencapai 40 persen. “Karena sebelum karantina kita juga sudah melatih kurang lebih 4 hari,”terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap seluruh peserta Paskibraka memiliki rasa tanggung jawab yang baik dan selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Ikuti selalu arahan pelatih, pasti bisa menjalankan tugas dengan baik,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 155
Kunjungan Bulan Ini : 19585
Kunjungan Tahun Ini : 78387

Ikuti Kami