Pemkab Demak Gelar Selamatan HUT RI Ke 77 Tahun

Demak – Sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta yang telah memberikan kemerdekaan bangsa Indonesia serta mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa dari cengkraman penjajah. Pemkab Demak menggelar malam selamatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun. 

Acara berlangsung di pendopo Satya Praja di hadiri Bupati Eisti'anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, Pj. Sekretaris Daerah Eko Pringgolaksito, para pejabat di jajaran pemkab Demak serta warga masyarakat di lingkungan kantor bupati, Senin (15/8/22). 

Pj. Sekda Demak Eko Pringgolaksito mengatakan pelaksanaan selamatan di selenggarakan pada Senin malam 15 Agustus mengingat para pejabat atau undangan lainya dapat mengikuti di lingkungan kampung masing - masing pada malam 17 Agustus.

"Kita harapkan di malam 17 beliau- beliau dapat mengikuti kegiatan selamatan di lingkungan masing - masing seperti RT / RW yang menyelenggarakan. Sehingga tidak menggangu acara dari kampung masing masing" Kata Pj Sekda Eko Pringgolaksito . 

“Karena kalau di malam 17 kan serentak seluruh masyarakat di tingkat RT / RW / Desa menyelenggarakan semua.” Imbuhnya. 

Acara selamatan di isi dengan lantunan ayat suci al Quran yang di bacakan oleh Ahmad Shofwan Hadi, di lanjutkan dengan pembacaan tahlil yang di pimpin oleh KH Zaenal Arifin Mas’um, selanjutnya pembacaan do'a yang di pimpin KH Muhammad Asiq dan di susul do'a oleh Yasi Mashadi. 

Kemudian dilanjutkan sambutan panitia dari kepala kantor kementerian agama oleh Ahmad Muhtadi. Dan selanjutnya di sampaikan sambutan Bupati Demak Eisti'anah di akhiri dengan pemotongan tumpeng serta dilanjutkan ramah tamah.  (Kominfo/rd-Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 1260
Kunjungan Bulan Ini : 28779
Kunjungan Tahun Ini : 174746

Ikuti Kami