Pemkab Demak Gelontorkan 11 Milliar Untuk Atasi Banjir

Demak – Pemkab Demak alokasikan dana sebanyak Rp 11 milliar untuk perbaikan infrastruktur di wilayah yang terkena rob seperti yang terjadi di Sayung pada Tahun 2021.

“Anggaran 11 miliar itu nantinya untuk infrastruktur yang antara lain untuk peninggian jalan hingga normalisasi sungai, sehingga bisa untuk akses jalan dengan harapan bisa untuk mendongkrak ekonomi masyarakat kembali,” ucap Kadin Perkim Akhmad Sugiarto juga Plt Kadinputaru Kabupaten Demak, dalam acara talkshow di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM, Rabu (11/8/2021).

Terkait masalah pembangunan tol Semarang-Demak yang diprediksi dampaknya akan berpindah ke wilayah Bonang dan sekitarnya, pihaknya mengaku telah mengantisipasinya dengan melakukan peninggian di wilayah Bonang sebagai bentuk penyelamatan aset.

“Kamipun melakukan peninggian tanggul di area tersebut. Ini merupakan langkah antisipasi kami agar tidak kehilangan aset – aset berharga di Demak,” terangnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Demak, Tatiek Soelistijani  yang juga menjadi bintang tamu dalam acara talkshow tersebut menyampaikan, bahwasanya ke depan DPRD akan mengatur terkait pengambilan air bawah tanah. Menurutnya hampir semua pabrik di wilayah Kabupaten Demak menyedot air tanah untuk industri dalam skala besar.

Dalam peraturan daerah (Perda) yang berkaitan dengan air bawah tanah tersebut nantinya akan mengatur batasan – batasan dalam pengambilan air tanah. “Kami tidak hanya membatasi, namun juga memberi solusi dengan meminta dukungan pihak lain dalam menyediakan suplai air sampai ke pabrik, misalnya dari PDAM, sehingga akan jadi pemasukan juga buat BUMD kita,” tutup Tatiek. (kominfo/ist)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 205
Kunjungan Bulan Ini : 29050
Kunjungan Tahun Ini : 175017

Ikuti Kami