Pemkab Demak Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi Dari Provinsi Jawa Tengah

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Provinsi Jawa Tengah atas keberhasilan Kabupaten Demak menerapkan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara dengan Predikat "BAIK". Penghargaan diserahkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto kepada  Bupati Demak Eisti’anah Kamis lalu di di Hotel Atria Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui Sekda Provinsi Jateng Sumarno menyampaikan, adapun penerapan sistem merit dilihat dari aspek penilaian meliputi Perencanaan Kebutuhan, Pengadaan, Pengembangan Karier, Promosi dan Mutasi, Manajemen ASN, Penggajian, Penghargaan dan Disiplin, Perlindungan dan Pelayanan, dan Sistem Informasi.

“Saya menyampaikan terima kasih atas keseriusan kawan-kawan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah yang hari ini Kabupaten/Kota mendapatkan award dengan kategori baik,”kata Sumarno.

Dirinya berharap, penghargaan tersebut dapat memicu Pemprov dan Pemerintah di daerah untuk menerapkan sistem merit dengan lebih baik, sehingga tidak lagi ada intervensi politik dengan dalih balas jasa.

“Kasih kesempatan mereka yang kredibel, berintegritas, kompeten untuk duduk (dalam jabatan). Tidak lagi memikirkan soal like and dislike, merit sistem ini kita dorong agar mengurangi sistem balas jasa,”tegasnya.

Atas penghargaan yang di dapatkan Pemkab Demak tersebut, Bupati Eisti’anah merasa bangga atas kerja cerdas dan cepat dari seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Demak. “Karena penghargaan ini dapat tercapai melalui peran serta seluruh instansi perangkat daerah tanpa terkecuali,”kata Eisti.

Dirinya pun berharap, pencapaian tersebut justru tidak menurunkan semangat untuk terus menebar pengabdian terbaik, namun mampu menjadi pelecut agar dapat terus berbenah memperbaiki diri. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 384
Kunjungan Bulan Ini : 18912
Kunjungan Tahun Ini : 77714

Ikuti Kami