Peringatan HUT Kabupaten Demak Ke-518 Di Lakukan Secara Sederhana

Demak – Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak ke 518 tahun 2021 yang jatuh pada 28 Maret 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada 2 tahun sebelumnya peringatan HUT Kabupaten Demak menampilkan berbagai acara seperti karnaval, pertunjukan kesenian dan budaya dan sebagai puncaknya dilakukan upacara. Namun kali ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 peringatan dilaksanakan dengan sederhana oleh setiap instansi maupun OPD. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Demak. 


Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Demak hanya dilakukan pembacaan secara singkat sejarah Kabupaten Demak saat apel pagi di halaman Dinas setempat dengan memberlakukan protokol kesehatan, dilanjutkan dengan tasyakuran dan pembacaan tahilserta doa, yang diikuti seluruh staf dan pejabat struktural Dinkominfo, Senin (29/3/21). Dalam menyampaikan sambutannya Ka Dinas Kominfo Endah Cahyarini mengatakan,  dalam menyambut Hari Jadi Demak seluruh kegiatan yang mengundang akumulasi masa ditiadakan dan disederhanakan. "Karena dalam kondisi Covid-19, panitia membatasi kegiatan peringatan hari jadi di lingkungan pemkab maupun masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun peringatan dirayakan dengan sederhana namun tidak mengurangi rasa hikmat dari peringatan ini”, kata Endah.

Menurut Endah Cahyarini  yang merupakan  koordinator Seksi Protokol Publikasi dan Dokumentasi pada kepanitiaan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-518 bahwa tema tahun ini adalah Terus Semangat Guyub Rukun Bangun Demak. "Dengan tema tersebut bertujuan untuk memotivasi dalam melakukan perubahan disertai semangat dengan cara bekerja yang tekun, terus berinovasi dan berkreasi sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Demak", jelas Endah. 

Endah juga menambahkan, Demak telah mengalami kejayaan pada masa kepemimpinan Raden Fatah hingga sekarang kejayaan tersebut harus kita pertahankan dan terus ditingkatkan.  "Pada HUT Ke-518 Kabupaten Demak dalam kepemimpinan HM Natsir dan Joko Sutanto telah banyak mengukir prestasi baik dalam tingkat nasional maupun provinsi "Seperti juara pertama tingkat nasional Sp4n Lapor, juara dua PPID tingkat provinsi sebagai Kabupaten informatif, penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu, mendapatkan WTP ke empat kalinya, inovative goverment award, dan masih banyak lainnya", pungkas Endah. (Kominfo/ist/rd).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 785
Kunjungan Bulan Ini : 16561
Kunjungan Tahun Ini : 162528

Ikuti Kami