Peringatan HUT Korpri ke 51 tingkat kabupaten Demak

Demak - Puncak peringatan HUT Korpri ke-51 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Demak diperingati dengan upacara bendera yang berlangsung di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Selasa (29/11/22). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Demak Eisti'anah.

Dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut Bupati juga menyerahkan pengharaan lencana Satya Lancana Karya Satya kepada 3 anggota korpri yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Dalam amanatnya Bupati mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 (dua) tahun terakhir ini, dimana negara kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

“Akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korpri kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia, namun demikian kita semua tetap waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan,”kata Eisti.

Tema HUT KORPRI pada ulang tahun ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Eisti juga berpesan dan berharap, untuk perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Kemudian, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan egovernment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan. Ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Perkuat peran Saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

 

Rangkaian acara

Dalam rangkaian acara peringatan HUT Korpri ke 51 ini sebelumnya telah dilaksanakan jalan sehat pekan lalu yang diikuti ribuan peserta terdiri dari anggota Korpri siswa siswi sekolah dan masyarakat umum.

Kemudian lomba kebersihan taman kali tuntang yang berada di sepanjang jalan Kyai Singkil sehingga ruang publik yang berada di depan Kantor Bupati Demak dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.

Tidak lupa anggota Korpri turut mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan melakukan ziarah dan tabur bungan di TMP Cahya Ratna Bintarum.

Anggota korpri kabupaten Demak juga melaksanakan bakhti sosial dengan menggalang dana dari anggota untuk diserahkan kepada PMI cabang Demak guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu juga melaksanakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI cabang Demak yang dilaksanakan di Hall Setda.

Kemudian juga dilaksanakan lomba tumpeng yang diikuti seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Demak. Puncak acara peringatan HUT korpri diakhiri dengan selamatan dan doa bersama. (kominfo/rd/ist)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 634
Kunjungan Bulan Ini : 18147
Kunjungan Tahun Ini : 76949

Ikuti Kami