Persembahan Transformasi RSKW Di Usia 51 Tahun Pada Peringatan Hari Jadi Demak ke 518.

Demak – Perkembangan teknologi informasi yang dipercepat dengan kehadiran internet mendorong setiap lini kehidupan untuk memanfaatkan teknologi seoptimal mungkin. Begitu pula pemanfaatan internet pada aspek pemerintah untuk mewujudkan e-Government. 
Dinamika tersebut telah dijawab oleh Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Demak dengan melaunching RSKW Transformasi dan Mall Informasi Pelayanan Publik Yang di persembahkan untuk Demak di Hari Jadinya yang ke 518 tahun. 

Launching dilakukan oleh Bupati  HM Natsir  ditandai dengan eye scan dihadiri seluruh kepala OPD di Gedung Gradhika Bina Praja, Kamis (1/4/21).  Bupati HM Natsir dalam sambutanya yang dibacakan Wabup Djoko Sutanto berharap diera revolusi industri 4.0 Pemkab dituntut untuk dapat mengikuti perubahan  yang terjadi. 

“Saya harapkan dengan perubahan yang dilakukan tentunya berdampak pada masyarakat utamanya pelayanan yang mudah. Dengan pelayanan publik di era  Revolusi Industri 4.0 saat ini telah jelas tertuang  di dalam UU nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Ada Pasal yang mengatur pelayanan publik  harus memilki sistem yang dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat" Kata Bupati. 

Sedangkan Kadinas Kominfo Endah Cahyarini dalam menyampaikan laporanya  mengatakan Dua terobosan inovasi ini merupakan  kado terindah pada kabupaten Demak di hari jadinya yang ke 518 dengan melaunching RSKW online yang saat ini tepat berusia 51 tahun serta Mall Informasi pelayanan publik online guna menjawab tantangan era Revolusi Indutri 4.0.

“RSKW online merupakan Transformasi  yang  telah mengalami proses perubahan dari radio analog menuju radio online dengan pemanfaatan teknologi internet. Launching ini juga sebagai hadiah terindah bagi RSKW yang memasuki usia 51 tahun. Dengan bertransformasi ini Sehingga tidak ada batasan ruang dan waktu untuk mendengarkan siaran RSKW secara online" Kata Endah

Selanjutnya Endah menjelaskan untuk mendengarkan RSKW Online dapat diunduh di play store dengan mengetik RSKW dan dinstal pada android. Juga dapat dilihat saat on air melalui chanel youtube sehingga program siaran bisa diakses publik di seluruh dunia,  Jelas Endah. 

Ditempat yang sama direktur LPPL  (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) RSKW Agus Pramono menjelaskan, RSKW telah menjalani  proses transformasi untuk menjadi sempurna, dari radio analog menuju online, dan youtube serta menjadi radio  podcast. Persembahan karya  ini Selain  untuk kado  peringatan HUT RSKW ke-51 juga untuk kado Hari jadi Demak ke 518.
“kita menggebrak 3 tampilan yakni online, youtube dan podcast. Dengan begitu masyarakat bisa mengakses RSKW dari mana saja dan memilih program siaran yang di sukainya,  apalagi dengan kehadiranya pada channel youtube, kini siaran radio juga bisa di lihat” ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan untuk melakukan perubahan tersebut Agus Pramono mengaku telah menyiapkan SDM penyiar multitalenta yang meregenerasi personil penyiar lama. SDM penyiar multitalenta ini tidak hanya bertugas sebagai penyiar saja, namun mereka juga masuk dalam tim kreatif. Ditambahkan Agus, untuk mendengarkan RSKW Online, yang telah diunduh dari play store dapat dinikmati program siaranya  dengan headset. 

KOMINFO DEMAK

Tags layana-publik

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 1153
Kunjungan Bulan Ini : 24651
Kunjungan Tahun Ini : 55954

Ikuti Kami