Police Goes to School, Pelajar Cerdas Taat Berlalu Lintas

Demak – Dalam rangka mendukung keselamatan berkendara bagi pelajar, Satlantas Polres Demak menggelar Police Goes to School bertemakan ‘Pelajar Cerdas Taat Berlalu Lintas’, Kamis (24/11/22) bertempat di SMAN 01 Dempet.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi safety riding kepada pelajar di Kabupaten Demak. Ia berharap kegiatan Police Goes to School ini dapat memberikan kesadaran bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor serta etika dalam berlalu lintas.

“Kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,”kata Kapolres.

Lanjutnya, kegiatan edukasi safety riding ini kerap dilaksanakan Satlantas Polres Demak  ke berbagai golongan masyarakat, mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor dan berbagai perusahaan di Kabupaten Demak. Ini agar para pengendara paham, bagaiamana berkendara aman saat berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya diri sendiri namun pemahaman ini diharapkan mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. 

“Edukasi  ini tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat di upayakan mendapat edukasi safety riding. Khususnya bagi siswa-siswi SMA sederajat, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,”jelas Kapolres.

Menurutnya, tingkat kecelakaan lalulintas masih banyak didominasi oleh kalangan usia produktif. Untuk itu Polres Demak bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Goes to School.

“langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor, dengan harapan siswa-siswi tersebut bisa berkendara dengan aman dan selamat,” tambahnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 21
Kunjungan Bulan Ini : 29983
Kunjungan Tahun Ini : 175950

Ikuti Kami