Polres Demak Adakan Doa Bersama Lintas Agama untuk Kedamaian Menjelang Pemilu dan Pilkada

Demak - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum 2024 dan Pilkada yang akan datang, Polres Demak mengadakan doa bersama lintas agama pada Kamis malam, (25/04/2024) di Pendopo Parama Satwika, Polres Demak. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Demak.

Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai agama. 

"Kami berdoa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pemilu 2024, serta Pilkada yang akan datang," kata AKBP Purbaya.

Kapolres menambahkan, "Acara ini adalah wujud dari kerjasama dan kesatuan, memperkuat solidaritas dan kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat Demak."

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia, Polres Demak mengajak semua stakeholder, masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Demak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada yang jujur, aman, dan damai. 

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari ujaran kebencian, berita hoax, dan isu SARA yang dapat mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi tantangan untuk menjaga kondusivitas di wilayah hukum Kabupaten Demak," kata AKBP Purbaya.

"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari tokoh agama yang memiliki peran vital dalam struktur sosial masyarakat untuk membawa kesejukan bagi semua." ungkap Kapolres.

Kegiatan doa bersama lintas agama ini diharapkan menjadi wadah untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendorong kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Demak. 

"Setiap agama mengajarkan kebajikan, kedamaian, dan keselarasan hidup. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan yang akan mendukung percepatan pembangunan ekonomi di wilayah Kabupaten Demak," tutup Kapolres Demak. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 870
Kunjungan Bulan Ini : 4901
Kunjungan Tahun Ini : 86295

Ikuti Kami