Polres Demak Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung di Dukuh Turus Karangawen

Demak - Bantuan material sebanyak 100 lembar asbes dan 700 buah genteng di berikan Polres Demak kepada korban bencana angin puting beliung di Dukuh Turus, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Kamis (1/12/2022).

Tidak hanya memberikan bantuan saja namun Kapolres AKBP Budi Adhy Buono bersama anggotanya di bantu pihak TNI juga terjun langsung membantu warga untuk memperbaiki rumah rusak dan membersihkan puing-puing runtuhan bangunan.

"Kami bersama Kodim 0716 Demak terjun membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. Total ada 100 lembar asbes dan 700 buah genteng kami bagikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung," kata Kapolres. 

Kapolres menyampaikan penyaluran bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Polri dalam meringankan beban para korban bencana.

"Memang jumlah dan nilai bantuan ini belum seberapa, namun yang kami harapkan bukan jumlahnya melainkan rasa kepedulian pada korban. " Tambahnya. 

Kapolres berharap untuk para korban bencana yang menerpa Desa Bumirejo Kecamatan Karangawen agar selalu diberi ketabahan dan kekuatan. 

"Setiap kejadian dan musibah yang datang ini pasti ada hikmah positif agar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT lebih baik lagi. Karena bencana di satu sisi juga merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa." Pungkas Kapolres.

Perlu diketahui bahwa pada Selasa (29/11/22) lalu sebanyak 125 rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung. Namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 66
Kunjungan Bulan Ini : 17579
Kunjungan Tahun Ini : 76381

Ikuti Kami