Radio Suara Kota Wali Lakukan Konvergensi Media

Demak – Mainstream radio tidak akan pernah tergantikan, tetapi pasti akan berubah seiring perkembangan zaman. Mengingat saat ini perkembangan teknologi informasi yang semakin melesat. Bagaimana Radio Suara Kota Wali (RSKW) mensiasati hal tersebut dengan berakrobat, melakukan konvergensi media.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Endah Cahyarini, Senin (06/08/21) pada Evaluasi Program Acara RSKW 104.8 FM. 

“Kita manfaatkan teknologi yang ada dengan melakukan konvergensi media baik melalui Instagram TV, Podcast Youtube, radio analog, radio digital dan masih banyak platform lainnya. Kita akan agendakan acara Semangat Pagi, Demak Gayeng, dan Goyang Pantura untuk mulai dilakukan konvergensi media. Nantinya saya ingin setiap siaran itu bisa dilihat,” kata Endah.

Endah menjelaskan, bagaimana RSKW dapat bertransformasi menjadi radio masa kini, sehingga menarik kaum millenials untuk ikut mendengarkan RSKW.

Sesuai takeline RSKW inspiring news and music, Endah berharap RSKW dapat menjadi radio berita yang aktual dan mempersembahkan musik-musik yang up to date. “Saya apresiasi kalian semua (peyiar), hanya perlu di poles lagi. Superteam kita luar biasa. Bagaimana penyiar membuat radio memberikan informasi yang wow dan menampilkan musik-musik yang menarik,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 1279
Kunjungan Bulan Ini : 28798
Kunjungan Tahun Ini : 174765

Ikuti Kami