Rapor Akhir Tahun Capaian Visi Misi Kabupaten Demak Tahun 2022

Demak – Prestasi yang Demak terima pada Tahun 2022 merupakan bonus, yang menjadi tujuan utama  yakni memimpin rakyat dari berbagai sektor masyarakat, sehingga masyarakat menjadi puas dan menerima apa yang dilakukan oleh Pemkab.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Demak Ali Makhsun saat melakukan talkshow di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM bertemakan ‘Rapor Akhir Tahun Capaian Visi Misi Kabupaten Demak Tahun 2022’, Senin (19/12/22).

Menurut, Ali, capaian Visi Misi kabupaten Demak  tahun 2022 sudah tercapai semua, hanya tinggal penyempurnaan. 

“Seperti sport center sudah dilakukan pembangunan tinggal penyempurnaan, Gedung MPP (Mall Pelayanan Publik) juga sudah di bangun, kalau yang lain Insya Allah sudah semua secara keseluruhan,”kata Ali.

Ali juga menjelaskan terkait visi misi ‘Demak Bermartabat Maju dan Sejahtera’. Baginya ‘Bermartabat’ itu bagaimana menjadikan masyarakat Demak berwibawa. “Masyarakat yang tidak gampang dilecehkan, kita upayakan seperti itu. Jadi kita mengembalikan kejayaan di Demak seperti masa dulu, agar penduduknya berwibawa dan taat hukum.”

Sedangkan untuk ‘Maju’, dapat dimaknai maju dari segi pendidikan, tata kota dan pelayanan kepada masyarakat. 

“Untuk meningkatkan tata kelola yang baik, kita kejar digitalisasi. Kita support dalam bidang pendidikan dan peningkatan SDM. Hal ini dalam rangka mewujudkan good government,”ungkapnya.

Sementara, untuk sejahtera kaitannya dengan masalah ekonomi. “Kita sudah berusaha, kita memberdayakan masyarakat dalam bidang ekonomi seperti pelatihan untuk meningkatkan SDM . Ukuran sejahtera seperti apa? itu sulit, tapi upaya sudah kita lakukan. Demak termasuk dalam angka kemiskinan ekstrim tinggi, namun kita mencoba kerahkan diberbagai potensi agar kemiskina ekstrim bisa tertangani,”pungkas Ali (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 221
Kunjungan Bulan Ini : 30183
Kunjungan Tahun Ini : 176150

Ikuti Kami