Sambut HUT RI Ke 77, Pemkab Demak Bersihkan Taman Kali Tuntang

Demak – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, seluruh perangkat daerah di Kabupaten Demak melakukan kebersihan di Taman Kalituntang, Jum’at (12/08/22). Kebersihan dipusatkan di Taman Kali Tuntang bertujuan untuk menjaga kebersihan, mengingat Taman Kali Tuntang berada di pusat Pemeritahan yang selalu menjadi perhatian publik.

Tidak ketinggal, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak turut menerjunkan karyawannya untuk mengikuti kegiatan kebersihan tersebut.

Sekretaris Dinas Kominfo Indrijantoro widodo saat ditemui di lokasi kegiatan kebersihan mengatakan, banyak pengujung yang datang untuk menikmati keelokan Taman Kali Tuntang, namun mereka kurang bertanggung jawab akan kebersihan dari sampah bekas makanan yang mereka bawa, bahkan banyak dijumpai sampah bekas makanan yang tercecer di sepanjang jalan.

“Karena ini kan ruang publik, masyarakat juga harus bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan. Minimal membuang sampah bekas makanan di tempat sampah yang telah disediakan. Kalau bukan kita (masyarakat) yang ikut menjaga ini , lantas siapa lagi? Karena kan ini tanggung jawab kita bersama,”katanya.

“Karena kebersihan ini sebagian dari iman. Kalau Taman Kali Tuntang bersih tentunya akan lebih elok di pandang mata dan menambah kenyamanan bagi pengunjung yang bersinggah,”imbuhnya.

Dijelaskan pula, dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan pihaknya juga melakukan penataan dan pemangkasan beberapa tanaman agar terlihat rapi dan indah. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 1130
Kunjungan Bulan Ini : 28649
Kunjungan Tahun Ini : 174616

Ikuti Kami