Tips Balita Sehat Dan Asupan Nutrisi

Demak- GTM atau Gerakan tutup Mulut sering terjadi ketika anak menolak untuk makan. Hal ini dapat terjadi pada bayi yang memasuki masa MP ASI pada usia 6 bulan. 

Menurut Spesialis anak dr.Laurentia Yustiono, Sp.A , jika ditemui anak yang GTM ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya makan tidak boleh ada distraksi HP atau TV karena anak dibawah 2 tahun  tidak dianjurkan untuk melihat HP maupun TV,” jelasnya saat Talk Show di studio RSKW, Rabu (10/07/24).

“makan kalau bisa duduk di meja dan tidak boleh kemana-mana, kalau bisa di ajak duduk bersama itu yang penting, GTM yang muncul pada anak, sebaiknya dilihat dulu apakah anaknya picky eater atau tidak, makan bersama dengan orang tua sangat penting, dengan makan bersama akan  memacu anak untuk lapar dan pingin makan” tambah Laurentia

Nutrisi 

“Nutrisi yang paling penting bagi bayi yang baru lahir  adalah ASI. ASI yang keluar pertama kali berwarna Kuning dan bertekstur kental dinamakan Kolostrum, dan ini yang paling bagus, ibu yang tidak menyusui maka ASI nya cenderung sedikit dan lama-lama akan habis.” Jelas Laurentia.

“bayi yang diberi susu formula, kenaikan berat badannya cenderung lebih cepat dibanding dengan anak yang diberi ASI, hal ini disebakan Sufor memiliki asam lemak berlebih, tetapi imunitasnya lebih besar ASI,” tutup lurentia. (Kominfo/nin)

Tags layana-publik motivasi-dan-semangat demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 833
Kunjungan Bulan Ini : 22607
Kunjungan Tahun Ini : 168574

Ikuti Kami