Wakil Bupati Demak Canangkan Desa Gotong Royong Cegah Stunting

Demak – Wakil Bupati Demak Ali Makhsun mencanangkan Desa Gotong Royong Cegah Stunting (Desa Gong Ceting) dengan memukul gong di sela-sela acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Kedua yang berlangsung di Gedung Ghradika Bina Praja, Rabu (16/11/22). Turut mendampingi dalam pencanangan tersebut Pj Sekda Eko Pringgolaksito.

Kabid KB dan K3 Maftukhak Kurniawati menyampaikan, Tim penanganan stunting dari unsur gabungan melakukan kegiatan pendahuluan pengambilan sampel audit kasus stunting yang dilaksanakan di Desa Tlogoboyo Kecamatan Bonang dengan mengambil sasaran 10 sampel. 

“Kegiatan ini dilakukan secara door to door kepada sasaran dengan menggunakan instrumen formulir audit kasus stunting yang telah disiapkan oleh Technical Assistant Stunting Kabupaten Demak agar mendapat data serta melihat perkembangan sasaran tersebut apakah masih dalam kasus stunting atau sudah ada perbaikan ,”kata Maftukhak.

Sementara, Wakil Bupati Ali Makhsun dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena kegiatan audit stunting telah dilaksanakan lagi. Menurut Wakil Bupati, audit stunting ini merupakan salah satu upaya kegiatan untuk memetakan penyebab resiko terjadinya stunting sehingga nantinya akan dihasilkan rekomendasi dan rencana tindak lanjut untuk dijadikan sebagai acuan penanganan stunting.

Apalagi di Desa Tlogoboyo Kecamatan Bonang telah ditemukan beberapa hal yang bisa mengarah pada kasus baru. Misalnya, kurang siapnya calon pengantin untuk hamil, kondisi sanitasi yang kurang layak, hingga pola asuh yang kurang maksimal.

“Dengan dicanangkannya Desa Gong Ceting dan jika kita bergerak bersama, saya yakin Kabupaten Demak akan segera mencapai zero stunting. Melalui program ini akan terjadi percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Demak,”kata Wabup. (kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 554
Kunjungan Bulan Ini : 3004
Kunjungan Tahun Ini : 199530

Ikuti Kami