WARGA MIJEN GOTONG ROYONG PERBAIKI TANGGUL YANG LONGSOR

Demak- Besarnya debit air yang mengalir di sungai wulan menyebabkan longsor di tanggul sungai wulan kecamatan mijen tepatnya di dusun bengkal desa Mijen Kecamatan Mijen Kabupaten Demak. Puluhan warga bergotong royong memperbaiki tanggul yang longsor tersebut. Adapun warga yang ikut bergotong royong membantu perbaikan tanggul yang longsor meliputi warga desa mijen, dusun gedangan dan dusun bengkal,  Senin (2/1/23) untuk mengantisipasi melebarnya longsor yang terjadi yang di khawatirkan akan terjadi banjir jika tanggul tersebut jebol.

Upaya yang di lakukan yakni memasang pancang bambu sebagai penahan tanah agar longsor tidak semakin melebar dan mininggikan tanggul dengan karung yang di isi tanah. Meskipun dari pihak pengairan  sudah mengerahkan 2 alat berat excavator, namun berdasarkan himbauan pemerintah desa warga agar tetap bahu membahu membantu pembendungan tanggul yang longsor tersebut agar pekerjaan lebih cepat dan kuat.

“pagi setelah solat subuh saya mendengar pengumuman di masjid untuk gotong royong membendung tanggul yang longsor di bengkal,lanjut sekitar jam 06.30 saya beserta warga yang lain menuju tanggul untuk ikut membantu” tutur Sigit warga Desa Mijen yang ikut gotong royong.

Sementara itu sampai sekarang warga masih tetap berjaga-jaga untuk terus memantau tanggul yang di perbaiki senin kemarin, karena debit air yang mengalir dari bendungan Wilalung masih besar mencapai 790 m3/detik.(kominfo/hb/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 31
Kunjungan Hari Ini : 491
Kunjungan Bulan Ini : 30453
Kunjungan Tahun Ini : 176420

Ikuti Kami