Warga Terdampak Banjir Mendapatkan Bantuan

Demak – Bupati Demak Eisti’anah bersama PJ Sekda Eko Pringgolaksito, Dinsos P2PA, BPBD Kabupaten Demak, PMI, Baznas Demak mengunjungi dan memberikan bantuan korban banjir. 

Adapun beberapa lokasi yang diberikan bantuan yakni Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah, Desa Gemulak Kecamatan Sayung, Desa Sumberejo Kecamatan Bonang dan Desa Kalisari Kecamatan Sayung.

Bupati Eisti’anah berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu para korban banjir dalam kebutuhan pokoknya. 

“Semoga upaya – upaya yang dilakukan oleh  Pemerintah Kabupaten Demak kepada masyarakat terdampak bencana bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak. Saya harap tetap semangat dan segera bangkit menghadapi musibah ini”,terang Eisti

Selain itu pemerintah Desa juga memperhatikan warganya yang terdampak banjir seperti, Pemerintah Desa Klitih yang memberikan bantuan sembako dan menyediakan Pos Kesehatan yang bekerjasama dengan Puskesmas setempat. 

Kepala Desa Klitih Firdaus menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemdes Klitih kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami memberikan bantuan kepada 31 warga kurang mampu yang terdampak banjir paling parah. Selain bantuan sembako kami juga menyediakan Pos kesehatan yang dapat dimanfaatkan para korban banjir,” kata Firdaus, Selasa (03/01/23).

Dirinya menjelaskan, banjir yang terjadi diwilayah Desa Klitih saat ini sudah mulai surut. 

“Untuk jalanan ketinggian banjir mencapai 30 centimeter, sedangkan untuk di rumah warga mencapai 10 centimeter dari lantai rumah. Namun ada beberapa rumah warga yang airnya sudah mulai mengering, sehingga bisa dibersihkan. Tetapi untuk akses jalan di depan beberapa rumah masih ada yang tergenang air,”pungkasnya.(kominfo/ist/Apj-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 638
Kunjungan Bulan Ini : 30600
Kunjungan Tahun Ini : 176567

Ikuti Kami