33 Perusahaan Sediakan 1.709 Lowongan Dalam Job Fair 2023

Demak - Banyaknya pengangguran di berbagai kota di wilayah Indonesia tentunya menjadi permasalahan yang harus diperhatikan oleh Pemerintah. dengan berupaya mengurangi pengangguran dan menyerap banyak tenaga kerja.  untuk itu Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menggelar Job Fair 2023 dengan tujuan agar masyarakat pencari kerja  dapat mengetahui informasi lowongan kerja sesuai keahlian masing - masing.

Job Fair yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 hingga 8 juli 2023 melibatkan 33 perusahaan dengan 1.709 lowongan pekerjaan. Untuk kualifikasi lowongan mulai dari Pendidikan SD, SMP, SMA/Sederajat, Diploma, S1 dan S2.

Di hari pertama ini sudah dikunjungi 1000 orang lebih calon pekerja bahkan sudah ada yang mendaftar melalui online hingga 3000 peserta.

Salah satunya Adi, yang datang beserta teman-temannya untuk mencari kerja, dirinya mengaku saat ini sedang kuliah di semester pertama namun saat ini dia mencari pekerjaan untuk kualifikasi tamatan SLTA.

“Saya bersama teman datang kesini mencoba untuk melamar pekerjaan dengan kualifikasi tamatan SLTA, karena saya lulus SLTA tahun kemarin dan saat ini  kuliah semester 1,” kata Adi saat di jumpai di sela-sela kegiatan Job Fair, Kamis (06/07/23).

Adapun ke 33 perusahaan yang menyediakan perusahaan meliputi, PT Morenso Abadi Perkasa Tbk, PT Mikro Madani Institute, CV Aneka Jaya Demak, PT BPR Arta Mranggen Jaya, PT Delta Dunia Sandang Tekstil, PT NBI, Saniharto Enggal Harjo, PT Demak Sarana Sehat dan lain sebagainya.

Untuk mengakses informasi tersebut dapat registrasi pencari kerja melalui link http://bit.ly/DaftarJobfair2023. (kominfo/rd/ist)

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 503
Kunjungan Bulan Ini : 1629
Kunjungan Tahun Ini : 178856

Ikuti Kami