400 PPPK Ikuti Sosialisasi Program JKN

Demak – Sebanyak 400 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten mengikuti sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang di gelar BKPP Kabupaten Demak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang secara daring melalui zoom meeting, Kamis (08/09/23).

Sosialisasi dilakukan dalam rangka memastikan seluruh segmen peserta Program JKN agar memahami alur layanan serta berbagai manfaat yang dapat diperoleh sebagai peserta JKN.

Kepala BKPP Herminingsih menyampaikan Program JKN ini memiliki manfaat yang luas tidak hanya bagi pegawai ASN dan Non ASN namun juga bagi masyarakat. 

Dirinya berharap, Peserta JKN terutama pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) penyelenggara Negara semakin tahu mekanisme termasuk kemudahan-kemudahan Program JKN seperti Aplikasi Mobile dan layanan Pandawa yang tentunya semakin mempermudah peserta menikmati fasilitas dari BPJS Kesehatan.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar mengatakan, Program JKN ini sebagai bentuk perlindungan sosial yang diberikan oleh negara kepada seluruh warga negaranya.

Lanjutnya, diharapkan melalui sosialisasi ini komitmen pemerintah daerah tetap terjaga untuk mendaftarkan seluruh jajarannya dalam Program JKN. Serta bagi individu-individu yang hadir tertanam rasa kepedulian terhadap sesama terutama yang mendapat musibah berupa sakit serta sustainbilitas program ini tetap terjaga. (kominfo/ist/apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 201
Kunjungan Bulan Ini : 2361
Kunjungan Tahun Ini : 179588

Ikuti Kami