Badan Kesbangpol Demak Gelar Rapat Koordinasi Pemantauan Perkembangan Politik

Demak - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Demak menggelar Rapat Koordinasi Tim Pemantau Perkembangan Politik di Kabupaten Demak. Kamis, (25/01/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan langkah dan strategi dalam pemantauan perkembangan politik terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol Kabupaten Demak Kendarsih Iriani, AKP. Muhammad Bisri, Kasat Intel Polres Demak, Kapten Kavaleri Karmadi Pasi Intel Kodim 0716/Demak.

Kendarsih Iriani, Kepala Kesbangpol Kabupaten Demak, memimpin rapat tersebut dan membuka sesi dengan menyampaikan urgensi pemantauan dalam menyongsong proses Pemilu. 

"Pemantauan perkembangan politik sangat penting untuk memastikan proses Pemilu berlangsung dengan aman kondusif dan sesuai dengan harapan kita," Kata Kendarsih.

"Badan Kesbangpol Kabupaten Demak berkomitmen untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pemantau perkembangan politik di wilayah Kabupaten Demak," tambahnya. 

Pembahasan utama rapat melibatkan persiapan pemantauan terkait Pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024. 

Kasat Intel Polres Demak dan Pasi Intel Kodim memberikan informasi terkini terkait situasi politik di wilayah kabupaten Demak, serta menyoroti potensi tantangan yang mungkin dihadapi selama proses Pemilu. 

Seperti halnya wilayah tempat pemungutan suara (TPS) yang sering terjadi rob maupun banjir. Serta keamanan yang akan di salurkan pada kegiatan pemilu 2024. 

Selain itu, ditekankan pula pentingnya kerjasama antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Koordinasi yang baik diharapkan dapat meminimalkan potensi gesekan atau masalah yang mungkin timbul.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan tim pemantau untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat demi tercapainya Pemilu yang demokratis dan berkualitas. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 93
Kunjungan Bulan Ini : 17390
Kunjungan Tahun Ini : 163357

Ikuti Kami