Bakesbangpol Bersama Polres Demak Gelar Tes Narkoba Untuk ASN Demak

Demak – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Demak bekerjasama dengan Polres Demak menggelar tes narkoba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, Jum’at (08/09/23) di kantor setempat. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memenuhi kredibilitas ASN dan mewujudkan Kabupaten Demak bebas narkoba.

Tes narkoba mengambil sample sebanyak 35 ASN dari berbagai perangkat daerah yang ada di Kabupaten Demak.

Subkor Iwasbang Ketahanan Ekonomi Rifah Utami menyampaikan, kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Demak bebas narkoba, selain itu untuk memenuhi kredibilitas ASN.

“Paling tidak ASN di Kabupaten Demak itu bebas narkoba, untuk itu kita lakukan deteksi dini dengan melakukan tes narkoba,”kata Rifah.

Sementara Kasat Resnarkoba AKP Tri Cipto Adi Purnomo menyampaikan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba tidak hanya berhenti dengan acara sosialisasi saja, tetapi juga kerjasama dari semua pihak karena tugas dan tanggung jawab ini bukan haya diperuntukan bagi kepolisian dan penegak hukum tetapi juga tertuju pada pihak lain seperti individu, keluarga, lembaga pendidikan dan kelompok sosial di masyarakat.

Lanjutnya, efek narkoba multidimensi yaitu merusak generasi bangsa dan membebani APBN. 

“Kita butuh panjenengan semua untuk menjadi agen, yang utamanya yaitu harus membentengi diri sendiri dan keluarga dari narkoba,”jelasnya.

Sementara Sekbad Kesbangpol menjelaskan, jika dalam tes ini di temui peserta yang terindikasi positif narkoba akan dilakukan pembinaan.

“Akan kita dalami apakah sebagai pengguna, apakah mereka ada jaringannya, atau menjadi pengedar, kemudian kita tindak lanjuti,”pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 197
Kunjungan Bulan Ini : 2357
Kunjungan Tahun Ini : 179584

Ikuti Kami