Belajar City Branding Dinas Kominfo Demak Studi Tiru ke Dinas kominfo Kota Madiun

Madiun - Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan serta optimalisasi Smart City. Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak melakukan studi tiru ke Dinas komunikasi dan informatika Kota Madiun untuk mempelajari, menggali informasi dan menambah pengetahuan( Rabu 24/1/24). 

 

Rombongan Dinas Kominfo Demak dipimpin Ka Dinas Endah Cahyarini yang di dampingi Sekretaris Dinas Indrijantoro Widodo dan di ikuti para kepala bidang, pejabat fungsional dan pelaksana. Diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah beserta jajaran struktural di gedung Government Chief Information Officer. 

 

Kadinkominfo Endah Cahyarini menyampaikan tujuan kunker adalah belajar Smart City, pengelolaan sampah serta branding kota Madiun.

 

"Disini kami bisa mengambil hal-hal yang baik dan bisa menginspirasi kami. Sehingga ke depannya bisa menjadi program kegiatan yang diterapkan di Demak" Kata Endah. 

 

Dijelaskan Endah, meskipun pada indikator lain Demak juga memiliki beberapa hal yang mendapatkan penghargaan, namun kota madiun kuat dalam hal infrastruktur, publikasi dan TIK serta menata taman taman kota dengan desain yang indah.

 

Sementara saat menyambut kunjungan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah menyampaikan, Kota Madiun menjadi seperti seperti sekarang berkat program Smart City dimana komitmen para pimpinan menjadi kekuatan dalam pelaksanaan smart city ini. 

 

"Setelah komitmen tercapai kita menyusun dokumen smart city masuk dalam RPJMD,"kata Noor.

 

Lanjutnya, di tahun 2023 Kota Madiun dapat meraih penghargaan atas Implementasi Program "Smart City" untuk dimensi "smart living" dan "smart environment" dalam ajang Forum Kota Cerdas (Smart City) Nasional 2023, Pameran, dan Awarding Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 dari Kementerian Kominfo.(Kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 179
Kunjungan Bulan Ini : 17476
Kunjungan Tahun Ini : 163443

Ikuti Kami