Bersinergi Wujudkan Demak Sejahtera

Demak - Sekda Demak Akhmad Sugiharto hadir sebagai narasumber dalam Talkshow bertajuk 'Kilas Balik Gemilang Demak 2023' di studio RSKW 104.8 FM. Rabu, (20/12/23). 

Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaikan bahwa prestasi-prestasi yang di raih Kabupaten Demak ini sangat luar biasa, hal tersebut tentu dengan dukungan semua stakeholder, karena tanpa kerjasama tim penghargaan-penghargaan tersebut tidak dapat di raih. 

"Prestasi Pemkab Demak tahun 2023 Alhamdulillah bisa berjalan baik, kita tidak bisa bekerja sendiri, kita satu tim kita satu keluarga besar baik ASN maupun honorer kita bekerja bersama-sama. Harapan saya kedepan pekerjaan semakin lancar dan ringan," Kata Sekda. 

"Saya tekankan sebeneranya tidak ingin berprestasi, yang penting kita asalkan bekerja dengan baik, bekerja dengan maksimal nanti prestasi itu akan mengikutinya. Kalau kita bekerja secara profesional insyaallah hasilnya akan maksimal," tegas Sekda. 

Pada kesempatan tersebut Seksa Demak menanggapi terkait penanganan penurunan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Demak, dan penurunan angka stunting.

"Kemarin beberapa kali Bupati juga memberikan bantuan desa, itu untuk menjaga harga menjelang nataru. Di Demak insyaallah masih stabil. Namun memang ada 2 komoditas yang masih belum mencukupi yaitu telor dan cabai. Ini masih susah masih kekurangan. Sementara itu sebenarnya yang di kata miskin ekstrem banget itu tidak terlalu banyak, maka dengan itu perlu adanya verifikasi data dan update data secara berkala," terangnya. 

"Rencana kita di tahun 2024 zero stunting. Dengan begitu untuk kasus stunting kita libatkan semua seperti istri saya di PKK. Sehingga PKK di gandeng juga untuk membantu menurunkan angka stunting. Kita tidak bisa mendata kalau semuanya tidak bersatu. Kalau ada info dari masyarakat kita harus cepat menanggapi. Banyak bantuan juga dari dinsos untuk bantuan stunting. Seperti bantuan susu agar pertumbuhan anak bagus. Sehingga kita lebih intens dan terdeteksi lebih awal. Jadi semua pihak terkait di libatkan." tutupnya. (Kominfo/apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 269
Kunjungan Bulan Ini : 3343
Kunjungan Tahun Ini : 180570

Ikuti Kami