Bulog Katonsari Salurkan Bantuan cadangan Pangan

Demak – Bulog Katonsari Demak menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah kepada masyarakat, Senin (11/09/23). Penyaluran ini, dalam upaya menangani permasalahan harga beras yang kian tinggi.

Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito menyampaikan, pendistribusian tahap pertama sebelumnya pernah dilakukan mencapai 143.752 KPM, Sedangkan kali ini merupakan pendistribusian tahap kedua tercatat 153.364 KPM

Eko berharap bantuan pangan tersebut dapat membantu masyarakat miskin di tengah permasalahan harga yang semakin tinggi. 

Sementara, Wakil Pemimpin Wilayah Forum Bulog Kanwil Jateng Sri Muniati  menyampaikan, seluruh cabang Kanwil Bulog Jateng serentak mendistribusikan beras untuk warga miskin tersebut.

“Setiap warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan dapat 10 kg. Khusus di Demak disalurkan di Kelurahan Mangunjiwan dengan jumlah 5 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari total 143.750,” kata Sri Muniati.

Lanjut Sri Muniati, masyarakat tidak perlu panik. Sebab, harga beras dipasaran juga masih terkendali. Serta stok pangan beberapa bulan kedepan dinilai cukup.

"InsyaAllah panen stok pangan aman karena ada 23.000 ton cadangan yang ada di bulog, sementara kami dilapangan akan berproduksi mulai pertengah Januari bisa panen kembali. Stok di Jawa Tengah aman,"pungkasnya. (kominfo/ist/apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 194
Kunjungan Bulan Ini : 2354
Kunjungan Tahun Ini : 179581

Ikuti Kami