Bumdesma Dempet Salurkan Bansos Untuk Anak Yatim, Difabel, Lansia dan Guru Madin

Demak - Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Dempet menyerahkan bantuan sosial santunan anak yatim, difabel, lansia dan guru madrasah diniah (madin).  Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah, Kamis (23/11/23) bertempat di Pendopo Kedungori Kecamatan Dempet.

Direktur Utama Bumdesma Dempet Andika Wisnu Murti mengatakan, dana bantuan tersebut berasal dari surplus Bumdesma Kecamatan Dempet sebesar Rp 1,5 milliar pada tahun 2023. 

“Dari keuntungan tersebut, Bumdesma Dempet menyalurkan dana sosial sejumlah Rp 187 juta kepada anak yatim piatu, difabel, lansia, dan guru madrasah diniah (madin) yang tersebar di 16 desa,”kata Andika.

Lanjutnya, penyaluran bantuan ini adalah wujud kepedulian sosial terhadap sesama.

Sementara, Bupati Demak Eisti'anah mengaku bangga dengan penggelolaan Bumdesma Dempet yang dapat surplus sebanyak itu.

"Pengelolaan Bumdesma Dempet sangat luar biasa. Ini merupakan hasil kerja sama serta sinergi bersama semua pihak, khususnya di Kecamatan Dempet," kata Eisti.

Menurutnya, dana sosial yang disalurkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Dempet.

Eisti berharap Bumdesma Dempet dapat terus bersinergi dengan Pemkab Demak, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan dan penanganan stunting. 

"Semoga masyarakat miskin tidak lagi ada di Demak, khususnya di Dempet. Saya harapkan juga kecamatan lain bisa mencontoh kesuksesan Dempet," pungkasnya. (kominfo/ist/apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 23
Kunjungan Bulan Ini : 3097
Kunjungan Tahun Ini : 180324

Ikuti Kami