Bupati Berikan Penghargaan bagi Desa dengan Pengelola Keuangan Terbaik

Demak - Bupati Demak Eisti'anah menyerahkan penghargaan kepada desa dengan pengelolaan keuangan terbaik, di Gedung Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Demak. Rabu, (29/11). 

Hal ini bertujuan agar pemerintah desa dapat mempertanggungjawabkan jika terjadi permasalah terkait pengelolaan keuangan desa tersebut. 

"Ini upaya preventif kami yang diinisiasi oleh teman-teman inspektorat agar teman-teman di desa ini tidak ada kendala terkait pengelolaan keuangan desa," Kata Eisti. 

Ia meminta kepada Pemerintah Desa, yang meliputi Kepala Desa, Perangkat Desa serta Badan Peermusyawaratan Desa (BPD) agar dapat bersinergi untuk mewujudkan Desa yang akuntabel dan transparan. Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan pengelolaan keuangan desa. 

"Seluruh Desa di Kabupaten Demak bisa mengelola keuangan dana desa secara akuntabel dan transparan. Targetnyaa tentunya sebagai pendampingan mewujudkan Desa-Desa yang akuntabel serta transparan kepada masyakat dalam hal apapun, khususnya dalam pengelolaan keuangan APBDes nya,” ungkapnya. 

Sementara Kepala Inpektorat Kabupaten Demak, Kurniawan Arifendi mengatakan ini merupakan upaya Pemkab Demak untuk mewujudkan Desa yang akuntabel. 

"Sebagai upaya kita reformasi birokrasi, karena ini kan harus berdampak dimasyarakat. Dalam kegiatan ini juga sekaligus memberikan penghargaan kepada desa-desa yang sudah kita nilai dari segi penataan di Desa tersebut," terangnya.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya banyak desa yang mengalami permasalahan pengelolaan keuangan desa. Sehingga pemkab membantu untuk mempermudah agar kedepannya baik kepala desa, perangkat maupun BPD bisa bersinergi untuk memajukan desanya tanpa ada permasalahan keuangan. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 80
Kunjungan Bulan Ini : 3154
Kunjungan Tahun Ini : 180381

Ikuti Kami