Bupati Demak : FKUU Wujud Cinta Dan Koordinasi Antara Ulama Umaro

Demak – Bupati Demak Eisti’anah didampingi Wakil Bupati Ali Makhsun menghadiri Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) Kecamatan Demak Kota bertemakan 'Membangun Sinergitas Ulama Umaro Menuju Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Untuk Bangun Demak Lebih Maju dan Sejahtera', Selasa (21/02/23) bertempat di Aula Kecamatan setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud cinta agar saling berkoordinasi antara Ulama dan Umaro karena dari Pemerintah Kabupaten Demak tidak dapat bekerja sendiri tanpa nasihat dan petunjuk para ulama.

“Karena para Ulama Romo Kyai merupakan pimpinan informal untuk daerahnya masing-masing. Jadi biasanya lebih di gugu (percaya) jika yang ngendikan Romo Kyai, kalau kita membuat aturan tanpa dukungan Romo Kyai susah dilaksanakan,”kata Eisti.

Eisti berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk gencar dalam penurunan angka kemiskinan dan stunting.

“Kita harus kroyokan menyelesaikan kemiskinan dan stunting, karena dengan adanya stunting yang tinggi di takutkan generasi kita kurang cakap serta kurang pintar,”jelasnya.

Lanjutnya, masalah sampah juga menjadi tantangan kita bersama. “Untuk itu kita bareng-bareng menyadarkan masyarakat dan minta bantuan para Romo Kyai untuk membuat bank sampah. Saling menjaga kebersihan dan ketertiban.”

Sementara, Camat Demak M Syahri mengatakan acara hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Demak melalui Ulama dan Umaroh, guna meraih Kabupaten Demak Bermartabat.
Dirinya menilai dengan acara ini pun juga bisa menjadi bukti bahwa para Ulama dan Umaroh memiliki peran penting untuk memajukan kesejahtraan masyarakat.

"Melakukan kegiatan dengan kolaborasi untuk Sinergi Ulama dan Umaro membangun Masyarakat sejahtera," pungkasnya. (Kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 101
Kunjungan Bulan Ini : 101
Kunjungan Tahun Ini : 177328

Ikuti Kami