Bupati Demak Berharap Pilkades Gelombang Kedua Lancar, Sukses Tanpa Ekses

Demak – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang kedua akan dilaksanakan secara serentak pada 8 Oktober 2023 mendatang. Untuk gelombang kedua ini, Pilkades serentak akan diikuti 55 desa di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Demak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah saat memberikan Pengarahan Panitia Pemilihan Kepala Desa secara Serentak di Wilayah Kabupaten Demak Tahun 2023, Jumat (16/06/23) bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja.

“Saya harap saat rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkades gelombang kedua dapat berjalan lancar, sukses tanpa ekses sebagaimana pelaksanaan Pilkades gelombang I pada Oktober 2022 lalu,”kata Eisti.

Pada kesempatan tersebut Eisti juga menekankan pelaksanaan Pilkades gelombang kedua agar sesuai dengan tahapan dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. kedepankan komunikasi, konsultasi dan koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat, baik panitia Pilkades tingkat kabupaten, sub kepanitiaan kecamatan dan panitia pilkades tingkat desa, jangan sampai ada miss komunikasi.

Kemudian, selalu jaga kondusifitas wilayah masing-masing. Berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu guyub, menghargai perbedaan dan selalu jaga kerukunan. Ajak masyarakat untuk legowo, beri pengertian bahwa kepala desa yang terpilih merupakan hasil dari pilihan masyarakat itu sendiri.

“Besar harapan saya agar pelaksanaan Pilkades serentak gelombang kedua ini dapat terselenggara dengan baik, tertib, lancar, sukses dan menghasilkan kepala desa terpilih yang amanah, adil dan mampu mengayomi masyarakat,”terangnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Unsur Forkopimda dan Pj Sekda Demak Umar Surya Sukmana.

Sebagai informasi, ini merupakan hari kedua kegiatan Pengarahan Panitia Pemilihan Kepala Desa secara Serentak di Wilayah Kabupaten Demak Tahun 2023. Sebelumnya pada tanggal 15 Juni 2023 telah dilaksanakan kegiatan serupa dengan narasumber Wakil Bupati Demak Ali Makhsun.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 207
Kunjungan Bulan Ini : 1333
Kunjungan Tahun Ini : 178560

Ikuti Kami