Bupati Demak Lantik 609 Pejabat Fungsional Guru

Demak – Sebanyak 609 ASN profesi guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji bagi Pejabat Fungsional. Pelantikan dipimpin Bupati Demak Eisti’anah di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Kamis (13/07/23).

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah menyampaikan, pengangkatan jabatan fungsional tersebut dilaksanakan dalam rangka pengembangan karier, profesionalisme ASN, dan peningkatan kinerja organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Demak. 

“Semoga amanah ini dapat menjadi motivasi panjenengan untuk lebih meningkatkan kinerja. Saya yakin, panjenengan semua adalah sosok yang patut digugu lan ditiru dan mampu melahirkan generasi penerus yang berkualitas,”kata Eisti.

Lanjutnya, Eisti mengajak kepada ASN yang dilantik untuk bergerak bersama meningkatkan semangat belajar yang mandiri dan merdeka. Karena dalam konteks belajar, kebebasan untuk belajar harus menjadi fokus utama.

“Berikan kebebasan anak-anak kita untuk menggali dan mengeksplorasi minat dan bakat mereka tanpa adanya tekanan. Namun, semangat merdeka belajar juga harus dilandasi dengan tanggung jawab,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji ini, berdasarkan ketentuan PERKA BKN Nomor 7 Tahun 2017 Romawi III huruf A angka 1 dan 2 disebutkan bahwa : (a.) Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji Jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. (b.) Pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji Jabatan sebagaimana dimaksud pada angka 1 dilakukan terhadap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, melalui pengangkatan pertama, perpindahan dari Jabatan lain, dan penyesuaian/inpassing.

Pengangkatan dalam jabatan fungsional dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 614
Kunjungan Bulan Ini : 1740
Kunjungan Tahun Ini : 178967

Ikuti Kami