Bupati Himbau Warga Agar Tetap Jaga Kesehatan Antisipasi Serangan DBD

Demak - Bupati Demak Eisti’anah mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Demak agar tetap menjaga kesehatan serta mengantisipasi adanya serangan nyamuk Demam Berdarah Dengue

(DBB). Terlebih saat ini memasuki musim penghujan yang cukup tinggi. 

"Kami harapkan masyarakat selalu menjaga kesehatan. Karena ini sudah masuk musim hujan, setelah kemarin panas tinggi," Kata Eisti. Minggu, (26/11). 

Ditambahkan Bupati Demak bahwa yang paling utama yaitu menerapkan pola 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur). 

Bupati berpesan jika masyarakat menemukan kasus penyakit demam berdarah agar segera melapor ke dinas kesehatan ataupun puskesmas. 

"Kalau ditemukan kasus DB masyarakat agar segera melapor. Nanti dari Dinas atau Puskesmas akan melakukan fogging di wilayah tersebut," tutupnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Demak I Munarto Tri Cabana menyampaikan bahwa di wilayah Puskesmas tersebut telah ditemukan kasus Demam Berdarah. Menurutnya, Fogging masih efektif digunakan dalam mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

"Ada lima kasus DB yang kami tangani, dari lima kasus ini yang difogging satu. Cara yang paling ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dengan menerapkan 3M," kata Munarto. (Kominfo/Apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 78
Kunjungan Bulan Ini : 3152
Kunjungan Tahun Ini : 180379

Ikuti Kami