Bupati Minta Tegakkan Enam Pilar Transformasi Kesehatan, Pada Peringatan HKN Ke-59

Demak – Bupati Demak Eisti’anah sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (NKN) Ke-59 Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2023 yang di gelar di Halaman Setda Kabupaten Demak, Senin (13/11/23).

Dalam amanatnya Bupati Eisti’anah membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’.

Enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus di bangun bersama dengan serius dan terus menerus.

“Pemerintah pusat tidak mampu melakukannya sendiri. Hanya dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik,” kata Eisti.

Lanjutnya, transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju. Tidak hanya di kota-kota besar, transformasi kesehatan harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia, tidak terkecuali di daerah terpencil, tertinggal, di perbatasan, maupun kepulauan.

Esiti juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

Tak lupa, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar kita. Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045.

Seusai pelaksanaan upacara, Bupati Demak didampingi Forkopimda, Sekda Demak, serta Kepala Dinkes secara simbolis menyerahkan piagam dan hadiah lomba yang diantaranya, Sertifikat Akreditasi dari Kemenkes untuk Subkor SDMK Dinkes Kabupaten Demak, Penghargaan Peringkat Pertama Pengelola Jabfung Kesehatan Terbaik Tingkat Nasional kepada Kabid SDK dr. Anggoro, Sertifikat Sehat Produktif (GP2SP) kepada PT. Lucky Textile Semarang 3, PT. Hamsina Jaya, PT. Melody Garment Internasional, PT. Techpack Asia (Albea Group), 5 Pilar Sanitasi total berbasis masyarakat kepada Desa Katonsari, dan Juara 1 Sepak Bola HKN CUP kepada RSI NU Demak sekaligus mendapat uang pembinaan sebesar 2juta rupiah. (kominfo/ist)

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 784
Kunjungan Bulan Ini : 2944
Kunjungan Tahun Ini : 180171

Ikuti Kami