Dandim Demak Ajak Menjaga Kerukunan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024

DEMAK - Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Demak untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Dan mewaspadai sebaran informasi di berbagai platform media sosial, dan harus bijak dalam menyaring informasi yang ada. 

"Ini merupakan pesan untuk seluruh masyarakat, sebagai wujud ikhtiar bersama untuk mendorong agar dapat menentukan pilihan dengan baik dan bijak, serta bersama-sama menjaga kerukunan, perdamaian, dan keamanan di tengah masyarakat, termasuk juga di ruang digital", kata Dandim, Rabu(10/1/24). 

Dikatakan bahwa pesan Pemilu Damai 2024 merupakan upaya bersama dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan nasional, dengan berbagai potensi hambatan dan permasalahan yang ada. 

Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu pada Februari 2024 mendatang, banyak beredar berita-berita hoaks yang dibalut dengan narasi politik yang menyesatkan dan berpotensi menimbulkan kekacauan informasi berupa misinformasi, disinformasi dan mal informasi, sehingga berpotensi menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Memang menjelang Pemilu ini, banyak berseliweran di tengah kita berita-berita hoaks, fitnah dan hate speech. Oleh karenanya, saya minta kepada masyarakat untuk bijak dalam mencerna berita-berita tersebut. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi sehingga dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat," jelas Dandim.

"Semua ini menjadi potensi munculnya kerawanan sosial yang dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional. Untuk itu, mari kita semua menjaga agar Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan sukses. Siapapun yang terpilih nantinya, itu semua adalah putra terbaik bangsa," pungkasnya. 
( kmf/dim/ist-ry )

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 242
Kunjungan Bulan Ini : 17539
Kunjungan Tahun Ini : 163506

Ikuti Kami