Demak Bisa Menjadi Percontohan

Demak – Para Assessor Evaluasi Smart City Tahap 1 Tahun 2023 dari Kementrian Kominfo mengapresiasi paparan Bupati Demak Eisti’anah dalam Pelaksanaan Evaluasi Smart City melalui daring zoom meeting dari Gedung Grhadika Bina Praja, Senin (12/06/23).

Salah satu Tim Assesor Loly Amalia Abdullah menyampaikan, bahwa materi yang di sampaikan Bupati Demak sangat luar biasa.

“Untuk smart government apa yang dilakukan ibu Bupati dengan memberikan pelayanan mudah, murah, cepat dan berkualitas itu suatu yang luar biasa untuk diterapkan,”kata Loly.

Sebelumnya Bupati Eisti’anah dalam presentasinya menyampaikan 6 pilar smart city di Kabupaten Demak salah satunya smart living, inovasi yang berdampak lansung ke masyarakat seperti Cengkraman Mata Elang, JAMKESDA, Sport Center, Revitalisasi Posyandu dan SLRT Jambu Manis.

Eisti mengatakan kendala pelaksanaan Smart City secara umum tahun 2023 meliputi, kegiatan kolaboratif antar perangkat daerah belum optimal, pergantian pengampu smart city di tingkat perangkat daerah, apresiasi terhadap voulenter masih kurang dan interoperabilitas data dan big data analytics terkendala dengan perbedaan platform antar aplikasi di OPD.

Selain Loly Amalia Abdullah, assessor lain Diah Mutiarin dan Hari Kusdaryato juga mengapresiasi Pemkab Demak. Menurutnya, Demak bisa menjadi percontohan untuk Kabupaten lain bukan hanya komitmen tapi juga integritas.

Sementara dari Gedung Grhadika Bina Praja turut mendampingi Bupati mempresentasikan smart city, Wakil Bupati Ali Makhsun, Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini dan Pimpinan Perangkat Daerah.(kominfo/ist/apj-rd)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 213
Kunjungan Bulan Ini : 1339
Kunjungan Tahun Ini : 178566

Ikuti Kami