Desa Wilalung Di Kukuhkan Sebagai Kampung Siaga Bencana

Demak- Desa Wilalung Kecamatan Gajah Kabupaten Demak dikukuhkan sebagai Kampung Siaga Bencana ( KSB) oleh kadinsos Demak Eko Pringgo Laksito, yang berlangsung di lapangan desa setempat, Sabtu (11/11/23) 

Kegiatan yang di fasilitasi oleh Direktorat Perlindungan sosial korban bencana alam kementerian sosial republik Indonesia, di hadiri
Anggota DPR RI Komisi VIII Abdul Wahid, kepala Dinas Sosial Prov.Jateng Drs.Imam Maskur. 

Selain pengukuhan juga di laksanakan simulasi dan mitigasi bencana, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dan meluaskan jangkauan wilayah siaga bencana di desa Wilalung. 

Ari Fandi Darmawan Direktur Perlindungan Tanggap Bencana Kemensos RI, 
Dipilihnya desa tersebut karena berdekatan sungai Lusi yang di setiap tahunya pada musim penghujan merupakan daerah rawan banjir. Akibat luapan air dari sungai Lusi yang berasal dari bendungan Klambu Purwodadi Grobogan.

Sedangkan kepala Dinsos Jateng Imam Maskur  dalam sambutanya dirinya berpesan  dengan pelatihan dan pengukuhan Kampung Siaga Bencana ini dapat menambah ilmu tentang bagaimana menghadapi bencana terutama banjir karena sebentar lagi akan memasuki musim penghujan.
" Kepada semua relawan yang telah di kukuhkan agar menularkan ilmu yang di dapat selama pelatihan kepada masyarakat  bila mana terjadi bencana " Kata Imam Maskur. 

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan pada desa Wilalung sebagai isi lumbung sosial untuk kesiapsiagaan bencana senilai Rp.183.363.000 oleh Abdul Wahid dari komisi VIII DPR RI dan Kemensos Republik.

Mirza Kaulama Sekretaris Desa Wilalung menyampaikan rasa terimakasih atas pelatihan dan bantuan tersebut. 
" Adanya kegiatan ini warga kami mendapatkan pengetahuan bagaimana menghadapi bencana terutama bencana banjir yang setiap tahun mengancam desa Wilalung dan sekitarnya,semoga ini dapat bermanfaat " Tuturnya.(Kominfo/hbb)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 792
Kunjungan Bulan Ini : 2952
Kunjungan Tahun Ini : 180179

Ikuti Kami