Dinas Pariwisata Demak Menindak Lanjuti Keluhan Peziarah Dengan Mendatangi Lokasi

Demak - Setelah unggahan rekaman keluhan rombongan peziarah Di  Kadilangu  yang mengalami kejadian tidak menyenangkan saat makan di area kuliner Kadilangu. Dinas Pariwisata  Demak mendatangi pedagang makanan yang ada dalam unggahan video. Pemilik / pedagang tersebut dianggap memberikan makanan basi dengan  harga yang mahal  kepada peziarah Makam Sunan Kalijaga. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan  pihaknya langsung melakukan pengecekan ke tempat makan yang sempat di viral oleh akun media sosial tiktok Mba Dheva yang kini sudah dihapus.

Endah juga menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan edukasi kepada para pedagang lainya  yang ada di area wisata religi tersebut. 

"Kami akan melakukan pendalaman di lapangan dengan melakukan komunikasi, pembinaan dengan para pelaku pariwisata yang ada termasuk dengan para pedagang agar kejadian serupa tidak akan terjadi lagi," kata Endah saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/8/23).

Ditambahkan Endah dinamika di lapangan memang bermacam-macam, untuk itu agar lebih konkret pihaknya akan me lakukan komunikasi dan pendekatan. 

Bagi Endah, perkembangan jaman serba digital saat ini harus ditanggapi dengan bijak.
Era digital maka semua harus siap dan dewasa menghadapi kritik yang bersifat membangun kritik, sehingga sektor pariwisata di Demak akan lebih maju dan lebih baik. 

Menurutnya kinerja pemerintah akan lebih baik jika didukung oleh berbagai pihak serta dijalankan bersama sama. Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri namun hendaknya semua pihak harus bergerak bersama berkomitmen melaksanakan sapta pesona.(kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 990
Kunjungan Bulan Ini : 2116
Kunjungan Tahun Ini : 179343

Ikuti Kami