Dinkominfo Raih Peringkat 3 Pengelolaan Kearsipan Terbaik, Meski kondisi Terbatas

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak meraih peringkat tiga (3 ) kategori sangat baik Hasil Pengawasan Kearsipan Internal Kabupaten Demak Tahun 2023 dengan nilai 72,93. Sedangkan peringkat satu (1) BKPP dengan nilai 77,84. Untuk Peringkat dua (2) Sekretariat Daerah dengan nilai 75,14. Adapun Peringkat 4 dan 5 Inspektorat Daerah dengan nilai 10,11 dan Dinas Kesehatan dengan nilai 69,29.

Disusul dengan peringkat 6, Dinperkim dengan nilai 69,18. Peringkat 7, Dinputaru dengan nilai 69,14. Peringkat 8, Dindikbud nilai 68,95. Peringkat 9, Dindagkop UKM dengan nilai 68,57. Serta peringkat 10, Dinnakerind dengan nilai 68,53.  

Penyerahan Piagam penghargaan dilakukan Bupati Demak Eisti’anah untuk 10 OPD dengan pengelolaan kearsipan terbaik.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengucapkan selamat kepada OPD yang menjadi terbaik dalam pengelolaan arsip, Kamis (19/10/23) bertempat Gedung Gradhika Bina Praja.

“Jangan berpuas diri. Tingkatkan kinerja. Tahun Depan, nilai kearsipan yang diperoleh harus melampaui target,”kata Eisti  di acara Penyerahan Penghargaan Pengawasan Kearsipan dan Sosialisasi Kearsipan bagi Perangkat Daerah Se Kabupaten Demak tersebut. 

Menurutnya, Dinkominfo ini dapat menjadi OPD percontohan, karena meskipun dengan keterbatasan tapi bisa memperoleh penghargaan pengelolaan kearsipan terbaik.

“Bagi OPD yang belum mendapatkan penghargaan dapat menjadikan Dinkominfo sebagai dinas percontohan, karena dengan keterbatasan yang ada dapat bekerja dengan maksimal. Jika semua OPD bisa melakukan ini, Insya Allah kedepannya pengelolaan kearsipan lebih baik lagi,”jelasnya.

Sementara, Kadinperpusar Agung Hidayanto mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan komitmen kepala daerah.

“Kegiatan ini merupakan bagian ikhtiar kita meningkatkan kompetensi kearsipan di Perangkat Daerah. Kami juga melakukan pendampingan kepada OPD dalam pengelolaan arsip. Kami juga menerima peserta magang dari OPD lain yang ingin belajar terkait pengelolaan arsip,” pungkasnya. (kominfo/ry-Ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 620
Kunjungan Bulan Ini : 2780
Kunjungan Tahun Ini : 180007

Ikuti Kami