Dinkominfo Terima Kunker DPRD Kabupaten Kulon Progo DIY

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo DIY. Rombongan Komisi III DPRD Kulon Progo tersebut dipimpin Wakil Ketua Dewan Ponimin diterima oleh Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo, Kabid Aptika Harso Gutomo, Kabid IKP Agus Pramono di Ruang Smart City, Selasa (25/07/23).

Pimpinan rombongan Ponimin menyampaikan maksud kedatangan dan kunjungan tersebut sebagai upaya untuk belajar implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) khususnya yang menyangkut pelayanan publik.

“Maksud kunjungan kami untuk belajar implementasi SPBE, khususnya yang menyangkut tentang pelayanan masyarakat. Sebab di Kabupaten Demak menurut kami sudah berhasil menerapkan implementasi layanan SPBE,”kata Ponimin.

Selanjutnya, Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo menyampaikan ucapan selamat datang serta memberikan waktu kepada Kabid Aptika Harso Gutomo untuk memaparkan pelaksanaan SPBE dan aplikasi lainnya.

Dari hasil kunjungan tersebut DPRD Kulon Progo juga tertarik dengan aplikasi SEDEB (Super Eksekutif Demak Database) yang di kelola oleh Kominfo serta aplikasi SIPANDA (Sistem Informasi Pendapatan Daerah) yang di kelola oleh BPKPAD Kabupaten Demak.

Menurutnya, meskipun di Kulon Progo ada aplikasi serupa namun implementasinya masih ada kendala.

Di akhir kunjungan dua instansi tersebut saling betukar cindera mata berupa plakat. (kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 726
Kunjungan Bulan Ini : 1852
Kunjungan Tahun Ini : 179079

Ikuti Kami