DinLH Berikan 78 Penghargaan Bagi Warga Yang Peduli Terhadap Lingkungan

Demak – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak menyerahkan 78 penghargaan bagi warga yang peduli terhadap lingkungan, penghargaan diserahkan di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (15/11/23). Penghargaan tersebut diberikan karena, masyarakat dan sekolah berhasil dalam pengolahan sampah dan pemanfaatan barang bekas sehingga dapat mengurangi jumlah sampah.

Penghargaan yang diberikan diantaranya Penghargaan Adiwiyata Nasional, Penghargaan Adiwiyata Provinsi, Penghargaan Adiwiyata Kabupaten, Penghargaan Lomba Kreasi dan Inovasi (Krenova), Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Lomba Bank Sampah, dan Lomba Program Kampung Iklim.

Dalam laporannya, Plt Kadin LH Muh Ridhodhin menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mengolah sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga sehingga akan tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan sekolah dalam pengolahan sampah dan pemanfaatan barang bekas sehingga dapat mengurangi jumlah sampah,”kata Ridhodhin. 

Lanjutnya, selain memberikan penghargaan pada kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) kepada 5 desa.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi kepada seluruh peserta penerima penghargaan dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya pengelolaan sampah di Kabupaten Demak.

“Melalui ide kreatif, Alhamdulillah tercipta kreatifitas yang begitu luar biasa. Barang bekas yang tidak memiliki nilai manfaat ternyata dapat diolah menjadi sebuah karya seni yang bernilai tinggi,”kata Eisti.

“Antusiasme, komitmen dan dedikasi yang luar biasa dari kalian semu patut mendapat apresiasi. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan contoh oleh masyarakat dan Juga berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan berkelanjutan,”tambahnya. (kominfo/ist-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 864
Kunjungan Bulan Ini : 3024
Kunjungan Tahun Ini : 180251

Ikuti Kami