Dinnakerind Berikan Pelatihan Pelintingan Tembakau Melalui Kegiatan Magang di Pabrik Rokok

Demak – Dinnakerind Kabupaten Demak memberikan pelatihan Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia melalui kegiatan magang bagi 100 peserta di industri pabrik rokok Rajan Nabadi Kabupaten Kudus. Hal tersebut dilakukan agar tercipta tenaga kerja yang berkualitas, produktif, inovatif, tangguh, terampil dan berwawasan luas melalui kegiatan pemagangan industri pelintingan tembakau.

Menurut Agus Kriyanto Kepala Dinnakerind Demak, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Demak dimana peserta akan mendapatkan pelatihan secara langsung oleh praktisi dalam industri rokok. Dan diharapkan juga bisa menjadi role model dalam menumbuhkan wirausaha di bidang industri tembakau di Kabupaten Demak.

“Peningkatan SDM magang ini dari 100 orang dibagi menjadi 2 angkatan, angkatan pertama pada tanggal 22 Agustus sampai 24 Agustus 2023 diikuti sejumlah 50 orang dari wilayah Kecamatan Mranggen, kemudian 50 orang lagi di angkatan kedua yang dilaksanakan dari tanggal 29 Agustus sampai 31 Agustus 2023 yang berasal dari Kecamatan Guntur dan masing-masing angkatan melaksanakan magang 3 hari,”jelas Agus Kriyanto, Kamis (31/08/23).

Ditambahkan Agus Kriyanto, untuk memberikan semangat dan motivasi peserta magang, Bupati Demak Eisti’anah beserta Plt Kabag Perekonomian dan SDA Setda Demak Arif Sudaryanto turut hadir dalam pembukaan kegiatan magang industri pelintingan tembakau ini.

“Adapun narasumber dari kegiatan tersebut dari Kantor Bea Cukai Kudus, Biro ISDA Provinsi Jateng, Dinnakerind Koperasi dan UKM Kudus serta praktisi dari pabri rokok Rajan Nabadi,”pungkas Agus. (kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 110
Kunjungan Bulan Ini : 2270
Kunjungan Tahun Ini : 179497

Ikuti Kami