Diperlukan Sinergitas Polri Dan Ponpes Dalam Mencegah Terorisme

Demak – Sinergitas POLRI dengan pondok Pesantren harus terbangun dengan baik sebagai upaya  penanggulangan terorisme di tanah air. Selain itu sebagai upaya menggelorakan tagline pesantren hubbul wathon minal iman atau cinta tanah air sebagian dari iman. 

Salah satunya yang di lakukan Kapolsek Wonosalam AKP Rusmanto saat mengunjungi   Pondok Pesantren Al Mubarok Al Arbain Desa Tlogorejo Kecamatan Wonosalam. Selasa, (11/7/23).

Menurut AKP Rusmanto silaturahmi ini adalah bagian dari upaya POLRI untuk menjalin sinergitas dengan para alim ulama. Ia berharap ponpes dapat menjadi tempat pendidikan bagi generasi muda untuk melakukan upaya peningkatan dan keseimbangan antara nilai-nilai keagamaan.

“Selamat datang bagi santri baru di pondok pesantren Al Mubarok Al Arbain yang berada di desa Tlogorejo, disini diharapkan menjadi tempat pendidikan bagi generasi muda untuk belajar nilai-nilai agama, pondok pesantren juga diharapkan menjadi tempat para santri untuk belajar nilai-nilai cinta Tanah Air. Hal itu disebabkan para santri merupakan generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa,” Kata Kapolsek Wonosalam.

 “Jadi prinsip hubbul wathon minal iman yang selama ini menjadi ciri khas pada umumnya pondok-pondok pesantren yang ada ini dapat terus kita gelorakan kepada generasi muda kita,” tambahnya. 

Sementara Pengasuh Ponpes Al Mubarokal Arbain KH Mukhoror menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Kapolsek Wonosalam. 

Tidak lupa ia juga menambahkan bahwa persaudaraan Islam itu sangat di butuhkan untuk meredam gejolak terutama gejolak radikalisme di pondok pesantren.

"Apalagi di era sekarang ini itu ukhuwah Basyariah persaudaraan antar manusia, lalu ukhuwah wathoniyah persaudaraan cinta tanah air, lalu ukhuwah islamiyah persaudaraan islam itu sangat kita butuhkan untuk meredam gejolak akhir-akhir ini terutama gejolak radikalisme di pondok pesantren," Kata Kyai Mukhoror. 
(Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 502
Kunjungan Bulan Ini : 1628
Kunjungan Tahun Ini : 178855

Ikuti Kami