Ditengah Pandemi Covid-19, Kepala Sekolah Di Tuntut Lebih Inovatif

Demak – Seluruh tenaga pendidikan di Kabupaten Demak, khususnya Kepala Sekolah SMP untuk bisa adaptif dan inovatif di tengah pandemi. Hal tersebut disampaikan Sekda Demak, Singgih Setyono pada acara Manajemen SDM di Era Pandemi Covid-19 bagi MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Kabupaten Demak yang diselenggarakan dengan virtual dari Command Center, Kamis (24/06/21)

Menurutnya, di tingkat sekolah, Kepala Sekolah merupakan manager yang membawa lembaga pendidikan maju dan berkembang. “Saat ini syarat utama menjadi manajer yang hebat tidak hanya mampu melakukan efisiensi saja, namun juga harus menguasai softkills. Dan yang paling utama harus adaptif dan inovatif ditengah pandemi”, tuturnya.

Point lain yang tidak kalah penting adalah mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki sopan santun. “Attitude harus dijaga, karena bisa mengangkat citra. Jadilah teladan bagi rekan di sekolah”, kata Sekda.

Adapun softkills lain yang harus dikuasai seorang Kepala Sekolah yakni kemampuan mendengarkan, profesional, dan bisa menjadi problem solving. “Seorang manajer harus bisa memecahkan masalah. Anggap staff sebagai rekan kerja. Tanpa mereka kita tidak bisa bekerja. Maka, berikanlah reward ketika mereka berprestasi. Minimal berikan pujian. Karena pujian bisa membuat mereka lebih baik”, pungkasnya. (kominfo)

 

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 34
Kunjungan Hari Ini : 1204
Kunjungan Bulan Ini : 15545
Kunjungan Tahun Ini : 161512

Ikuti Kami