Door To Door Sosialisasikan Aplikasi jogo Santri

Demak - Tim Jelajah  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak door to door sosialisasikan Aplikasi Jogo Santri di ponpes yang ada di wilayah kerjanya . Sosialisasi di lakukan pada  Pondok Al Hidayat Krasak Kecamatan Guntur dan Pengurus Pondok Al Arifiyyah Wonorejo Kecamatan Guntur, Selasa (04/06/23).

Tim Jelajah yang di pimpin  Sub Koor Jaringan Puji Mulyani mengatakan,  dengan adanya aplikasi tersebut, pemerintah kabupaten Demak memiliki misi mempromosikan dan mempermudah masyarakat dalam mencari  informasi terkait dengan pondok pesantren. Seperti kegiatan pondok, program unggulan atau pendidikan di ponpes serta data terkait pesantren. 

“Masyarakat bisa dengan mudah mengetahui berapa banyak pondok pesantren di Demak, jumlah siswanya, program lainya dan masih banyak lagi,”kata Puji disela-sela kegiatan sosialisasi .

Puji menjelaskan, untuk mendapatkan informasi tersebut, publik dapat membuka aplikasi Jogo Santri dengan mengakses laman website https://jogosantri.demakkab.go.id/. Adapun tampilan yang terdapat dalam web tersebut diantaranya, daftar pesantren, jadwal pengajian dan live streaming, daftar ekonomi mikro pesantren, daftar event festival pesantren bahkan daftar masjid di wilayah Demak. 

“Harapannya jika Ponpes memanfaatkan aplikasi ini, dapat juga menjadi ajang mempromosikan Ponpes ke masyarakat,”terangnya.

Sementara, Pengurus PP Al Hidayat Khoirul Anam mengatakan, pihaknya tidak aktif dalam melakukan update data pondok.

“Saya sebelumnya juga pernah mengikuti sosialisasi Jogo Santri yang di gelar Dinkominfo Demak. Namun saya belum melakukan pengupdatan data secara berkala,”jelasnya.

“Terima kasih atas kerawuhannya, ini memotivasi saya untuk rajin mengupdate data,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebuh, Tim Jelajah Desa Dinkominfo juga melakukan monitoring menara yang ada di Kecamatan Guntur, serta membuka lapak aduan  Sp4n Lapor dengan sistem jemput bola di desa. (kominfo/ist-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 509
Kunjungan Bulan Ini : 1635
Kunjungan Tahun Ini : 178862

Ikuti Kami