Forkopimda Demak Ziarah Di Makam Pahlawan Seusai Upacara Hari Pahlawan

Demak – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Bupati Demak Eisti’anah bersama Forkopimda melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cahaya Ratna Bintarum, Rabu (10/11/21).

Seusai melakukan tabur bunga Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Kasdim Mayor Inf Supriyono mengatakan, tabur bunga merupakan media untuk mendoakan generasi bangsa agar arwah mereka mendapat tempat mulia di sisi Tuhan.

“Sebagai generasi penerus bangsa  kita mendoakan agar arwah pahlawan diterima dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Subhanahuwata’ala dan kita harus mengingat bahwa bangsa ini bisa tegak berdiri karena jasa para pahlawan,”kata Kasdim.

Menurutnya perjuangan pahlawan saat ini belum selesai, segenap elemen bangsa kini memiliki tugas untuk melanjutkan  perjuangan pahlawan untuk mengisi kemerdekaan. Untuk itu, dirinya mengajak para pemuda serta masyarakat untuk menanamkan semangat juang dalam diri. 

“Jika pahlawan saat itu berjuang dengan senjata, maka dalam konteks hari ini, para pemuda serta masyarakat Demak diharapkan berjuang dengan menggali potensi diri masing-masing,”terangnya. 

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat di tengah pandemi ini bersama-sama berjuang melawan Covid-19. Meskipun sebagian masyarakat sudah di vaksin maka protokol kesehatan dalam berbagai kesempatan harus diterapkan. 

“Ini adalah salah satu bentuk perjuangan untuk keselamatan bersama,” tutupnya. (kominfo/ist)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 1
Kunjungan Hari Ini : 130
Kunjungan Bulan Ini : 19560
Kunjungan Tahun Ini : 78362

Ikuti Kami