Gandeng Tokoh Agama Untuk Menangkal Radikalisme

Demak – Berkembangnya isu radikalisme di masyarakat mendorong anggota Polsek Dempet Bripka Joko Suwondo mengadakan kegiatan sambang Tokoh Agama setempat. Hal ini bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran paham radikalisme di Desa Karangrejo Kecamatan Dempet.

Bripka Joko Suwondo menjelaskan, radikalisme adalah keinginan atau ambisi seseorang untuk mencapai perubahan secara cepat melalui kekerasan. Radikalisme seringkali menargetkan sektor pendidikan, ekonomi, dan sosial untuk menyebarkan pengaruhnya.

“Melalui acara ini, diharapkan masyarakat semakin memahami ancaman dan bahaya radikalisme serta cara-cara pencegahan dan penanggulangannya,” kata Bripka Joko Suwondo, Senin (22/05/23).

Menurutnya, pencegahan dan penanggulangan penyebaran faham radikalisme harus melibatkan semua kalangan terutama tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Tanpa bantuan masyarakat, Polri tidak akan berhasil. Para tokoh memiliki peranan besar di tengah masyarakat untuk ikut mensosialisasikan dan memberikan pemahaman terhadap warga atau jama'ahnya tentang faham radikal yang ingin mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain.

Lanjutnya, dirinya juga mengajak masyarakat untuk melibatkan diri dalam upaya pencegahan dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 41
Kunjungan Bulan Ini : 1167
Kunjungan Tahun Ini : 178394

Ikuti Kami